Bahan Recommanded Untuk Bikin Jersey Sepeda

Mengenakan jersey untuk kegiatan berolahraga memang menjadi sebuah kewajiban, apalagi untuk komunitas sepeda. Komunitas olahraga ini memang gemar melakukan kegiatan hingga ke luar kota untuk menyalurkan hobi mereka. Jersey menjadi hal yang sangat penting, karena dengan jersey sepeda mereka bisa mempromosikan komunitas mereka agar tetap eksis. Selain warna dan desainnya, pemilihan bahan jersey juga sepatutnya diperhatikan sebelum memesan custom jersey sepeda,


Berikut Bahan Kain Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Bikin Jersey Sepeda
1. Dry Fit
Salah satu pilihan kain yang pas untuk custom jersey sepeda adalah bahan dry fit. Kain jenis dry fit merupakan gabungan dari bahan polyester, spandex dan nylon, perpaduan ini berhasil membuat dry fit menjadi bahan yang bertekstur yang lembut, ringan sekaligus sejuk. Bahan seperti inilah kiranya yang sangat cocok dikenakan pada saat berolahraga. Bahan ini juga memiliki karakteristik mudah menyerap air sehingga badan yang berkeringat akan cepat kering saat bersepeda. Bahannya yang ringan cocok sekali untuk digunakan sebagai jersey sepeda press body tanpa takut gerah dan kepanasan.

2. Wafer Atau Billabong
Wafer atau billabong, adalah jenis kain yang juga sangat sering dijadikan sebagai bahan bikin jersey sepeda. Bagaimana tidak, bahan ini memiliki karakteristik yang lentur dan ringan sehingga nyaman untuk digunakan saat bersepeda. Biasanya kain billabong memiliki permukaan yang bertekstur seperti permukaan wafer, pantas saja kain ini juga disebut dengan julukan kain wafer. Ada banyak jenis billabong yang bisa ditemukan, diantaranya billabong dryfit, billabong benzema, billabong bintik dan masih banyak lagi. Selain ringan, bahan jenis billabong ini memiliki karakteristik mudah menyerap air.

3. Dry Fit Benzema
Tak jauh berbeda dari dry fit sebelumnya, dry fit benzema juga memiliki sifat yang hampir sama dengan dryfit. Bedanya, terletak pada bagian serat kain, jika dry fit memiliki serat yang mengkilap, maka dry fit benzema tidak. Meski berbeda serat, namun fungsi yang didapatkan hampir sama, yaitu lentur, ringan dan mudah menyerap keringat. Bahan ini memiliki pola berbentuk persegi enam yang terlihat menghiasi seluruh bagian kain. Bagian inilah yang membuat kain menjadi mudah menyerap keringat sehingga tubuh pengguna tetap terasa kering.

4. Dryfit Hexagon
Kain dry fit memang banyak jenisnya, salah satunya adalah dryfit hexagonal, memang sepintas bentuknya mirip dengan dryfit benzema namun pastinya memilki beberapa perbedaan. Apabila dryfit benzema memiliki sifat yang tidak mengkilap, maka dryfit hexagon tidak mengkilap. Dinamakan hexagon karena kain ini memiliki pola hexagonal yang menghiasi setiap jengkal kain. Dengan adanya pola hexagonal ini, kain jersey akan memiliki sistem sirkulasi yang lebih baik ketika dipakai.

5. Hivetex
Semua jenis kain untuk custom jersey sepeda memiliki karakteristik yang sama, hanya saja mereka dibedakan dengan pola yang berbeda-beda. Ketika anda pergi mengunjungi konveksi jersey pasti anda sering mendengar hivetex dan microfiber bukan? Hivetex sendiri merupakan sebutan untuk jenis-jenis kain yang terbuat dari benang breeze. Semua kain jenis hivetex memiliki karakteristik jauh lebih ringan dan lentur dibandingkan dengan microfiber. Untuk harganya, kain hivetex tentunya lebih mahal dibandingkan microfiber.

Demikian informasi mengenai bahan-bahan yang cocok dan nyaman untuk bikin jersey sepeda. Semuanya memang memiliki karakteristik yang hampir sama, yang membedakan hanyalah bentuk pola yang ada di permukaan kainnya. Bagi anda yang kebingungan menemukan konveksi jersey, biasa mengunjungi custom.co.id, disini ada banyak pilihan bahan jersey yang bisa anda pilih. Mulai dari bahan microfiber dan hivetex semuanya ada dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor WA yang tertera.

Postingan terkait: